2.8.09

respect

saya punya sebuah cerita,
malam ini saya agak shock sekali melihat kelakuan seseorang kepada orang tuanya.
sangat kaget.
anak yang sangat dimanja, dan (dibanggakan mungkin) disayang dan paling di wah kan lah istilahnya..

conversation di meja makan
orang tua 1: "ya kamu gimana ini besok musti tes lagi, masa main futsal sih blablabladudunanana"
(saat itu saya melangkah masuk ke ruang makan)
anak: "ya masa GW paksain sih belajar, yang ada kalo dipaksain GW malah ngga bisa masuk pelajarannya. lagian GW bukan robot, GW manusia, GW bukan "suku ini" yang idupnya buat untuk kerja doang"
orang tua 2: "yaudahlah percaya aja sama anaknya kalo memang dia maunya begitu"
orang tua 1: "yaah yasudah, asal jangan malam2 ya pulangnya"

saya memang sudah tau kelakuan anak ini, tapi kali ini saya baru liat versi LIVE nya dia bisa dibilang kurang ajar sama orang tuanya.
saya sedih melihat orang tua 1 dan 2, seperti dianggap remeh sama anaknya, seperti tidak ada harganya dimata anaknya.
Padahal, mereka banting tulang untuk anak itu, dan saya tau bagaimana kerasnya mereka bekerja untuk menghidupi anaknya itu.
miris rasanya.
(saya bukannya nyumpahin ya) apa yang akan dilakukan kalo dia ditinggal orang tuanya?
bisa apa dia?

teman teman saya bukannya membuka aib orang, tp jadikanlah ini contoh buat kalian (yah saya tau kalian bukan anak sd yang sering dijejelin cerita ginian) at least, kalian bisa menjadikan cerita ini contoh hidup jangan ngomong ngga sopan sama orang tua, ngga enak diliatnya (walaupun saya kerabat tetap saja pemandangan itu ngga enak banget diliat).. yah saya juga hanya berbagi cerita dan pengalaman.. hargai bapak ibu kalian selama mereka masi ada disekeliling kalian. esp. ayah, yang banting tulang buat keluarga.. (bukannya ngga mengspesialkan ibu yang melahirkan kita yaa)..




Tidak ada komentar: