19.7.09

pentas seni musik yang kurang berseni

kemaren saya pergi ke rumah sepupu saya dan nongkrong dirumahnya (sebenernya karena emak gw minta temenin juga).
lalu, lalu, mengobrol dan mengobrol, ternyata dia mau pergi nonton pacarnya sepupu gw (yang lain lagi) manggung. okee, then i said, IKUT DONGG NANTI GW SENDIRIAN DISINI..

sebelom kita pergi nonton 'manggung' itu, gw pergi ke rumah makan padang deket rumahnya. "eh emang manggung dalam rangka apa, musiknya apa?"
lalu sepupu gw yang berambut megar itu berkata "rock2 gitu".
saya pun menyaut "haah, band band macam abang lo? aduh kaga jadi deh, mending nanti lo jemput gw lagi dirumah". dia bilang lagi "udah ikut aje".

oke dengan perasaan kurang enak gw pun ikut. huf. pas dijalan sepupu gw bilang gini "ah kalo rame trus penuh gw males ah" dengan senang gw menjawab "iya nunggu di mobil aja, biar dia nanti yang keluar nyamperin kita".
ternyata eh ternyata
pokonya masuk aja gw ketempat yang dianggap sebagai gendung konser, antah berantah, naiknya pake tangga (sementara itu sekitar ada 4 atau 5 lantai, dan tempatnya ruko)
tau ngga sebelom masuk aja isinya macam anak sma smp yang alayhiumgambreng tau ngga.


ddaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrr

sampailah gw di panggelaran musik yang tidak berseni menurut gw.
orang nyanyi teriak2 gumbreng2 ngga jelas, tempatnya kecil, isinya alay (kalo wangi masi mending), bau amer cap orang tua, aaahh geli deeehh. kuping gw pun pengang selama di dalam sana.
anjirr, dan gw harus nungguin pacarnya sodara gw itu manggung sampe jam 7 (gw masuk ke dalem jam 5). oia nih, masa pas tiket masuk jari lo dipakein kutek, plus cap merah ditangan. ihhhhhhh..

sumpah gw masi geli membayangkan tempat itu. udah gitu MC-nya.. astaga, perkataannya kurang sopan, sembrono (memang sangat mencerminkan musik2 seperti itu, tapi kalo mau dianggep musik itu juga bagus atau baik, harusnya MC-nya bisa dong membuat penonton jadi 'suka" sama acaranya, DASAR MC TOLOL, sumpah gw ENEG BANGET LIAT GAYANYA!!!!)


blank lupa mau ngomong apa.
duh keluar dari situ kuping gw rasanya budeg seada2anya.
NGGAK LAGI2 GW IKUTAN.
berati firasat gw ngga enak tuh bener. tempatnya macam gitu.
nyanyi ngga ada yang bener, lagu nggak jelas, apa coba yang dinikmatin?


4 komentar:

dimaspembohong mengatakan...

gk semua yg lo suka, org lain juga suka.
dan gk semua yg lo gk suka, org lain juga gk suka.

lo hanya gabisa menemukan 'joy' didalm musik itu, dan bukan salah mereka kalo lo gk ngerti.

musik keras butuhsemangat, mungkin anggur merah cocok buat mereka.

never underestimate music as a box. they are culture that we cant deny.

pramesti mengatakan...

yaudah sih uneg2 doang, gw ngga suka ketempat gituan. gw ga demen musik gituan. gw ngga suka ngeliat suasananya.
don't take life seriously like u said.

dimaspembohong mengatakan...

iya ya jeng.
gatau kmaren gw lagi sensi aja.
tapi emang di situ bnyk bgt alaylalalalong nya.
lo pasti di daerah fatmawati kan??
kalo iya brarti lo di rossi.

pramesti mengatakan...

iya tepat sekali.